Tuesday, May 01, 2007
Masakan Rumah Ibu Endang

Semalam aku, mas Dicky, Mama & Papa nyobain makan di rumah makan yang judulnya Masakan Rumah Ibu Endang di jalan Wijaya. Kita makan bareng dalam rangka bukber setelah seharian puasa. Komentar tentang masakan rumah makan ini adalah ENAK. Masakan yang ditawarkan sebagian besar adalah masakan khas Jawa yang biasa dihidangkan di rumahan penduduk Jawa. Mgkn krn itu rumah makan itu diberi judul Masakan Rumahan Ibu Endang :).

Masakan yang kita pesen cukup banyak, disamping kalap(aran), kita juga pgn nyobain menu2 yg udah disediain. Pesenan kita antara lain :

Papa & Mama mesen ; Mangut Ikan Pe, Tahu Campur, Bistik Jawa, Nasi Putih, Es Kelapa & Coca Cola buat minumnya

Aku & Mas Dicky mesen ; Nasi Brongkos, Tahu telor campur, Es teh manis & Teh tawar hangat.

Pesenan utk dibawa pulang ; Bistik Jawa, Lontong Cap Gomeh, Mangut Lele

Soal rasa dari masakan tersebut…

1. Mangut Pe & Mangut Lele, bumbunya sama, cuman beda di jenis ikan yg dimasak aja. Bumbunya sedep, khas, pake santen, ada asem2nya dikit, gurih.

2. Tahu Campur, tahu goreng, campur toge, seledri n pake kuah kecap yg dicampur cuka n bawang putih. Klo aku bilang rasanya kyk tahu kupatnya yg dr Solo. Kalo yg pernah ngerasain tahu kupat pasti tau deh ;))

3. Bistik Jawanya manis, bumbunya tajem begitu dilidah, dilengkapi irisan wortel, buncis, kentang tipis yg digoreng, enak deh pokoknya.

4. Nasi brongkos, aku penasaran ama masakan ini, ternyata bentuknya hampir kyk rawon, tp dia pake tahu, kacang tanah, n kyknya ada santen dikit deh.

5. Tahu telor campur, sama kyk tahu campur rasanya tp ini pake telor dadar n pake petis.

Kalo longtong cap gomeh, aku ga tau rasanya krn itu pesenan Mama buat dibawa pulang :D. Tapi kami cukup puas dgn masakan disitu dan harganya jg ga begitu mahal, berkisar antara 10rb - 30rb 1 porsinya. So, total kerusakan smlm *ngikutin istilah para JSers ;))* adalah 159rb.

Ditempat itu jg ada menu spesial yg khas tiap hari yg berbeda, dan untuk semalam menu spesial nya adalah Mangut Pe yang dipesen Mama Papa. Pemilik nya yg sepertinya Ibu Endangnya sendiri, ramah dan selalu ngajak ngobrol para tamu sblm pesenen makanan datang. Mgkn sebagai salah satu bentuk fasilitas/image yg pgn diberikan oleh pemiliknya.

So, klo lagi lewat jalan Wijaya I n pgn nyari tempat makan, ga ada salahnya kok buat nyobain makan disitu ;).

Alamat dari Masakan Rumah Bu Endang : Jln Wijaya I No 28 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12170, telp : 7237086.

Selamat mencoba ;;)

ditulis oleh R33n3e pada 5/01/2007 02:51:00 AM  
1 Komentar
  • Pada 9:58 PM, Anonymous ryan wijaya berkomentar…

    wah masakan rumah emang favorit,
    boleh donk di share resep2 nya di
    http://www.masakanrumah.com

     
Post a Comment
 
Kembali ke halaman muka
 
babies
Siapa Aku
click here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.com




Seorang wanita biasa yang selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik di setiap kesempatan :D..terutama sebagai umat-Nya, istri dari suami dan anak dari orangtuaku serta ibu dari anak ku :)
Ingin kenal dekat ....

YM! ku : rini_yas

Rini berkata di Plurk

Aksiku...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from rini_yas. Make your own badge here.
Hari ini tanggal...
Waktu menunjukkan pukul..
Ceritaku
Arsipku
Blogger
Banner
hery - india
how's
Baca yuuk
Ngomong apa ya?
Di dukung oleh
Template dibuat oleh :
Free Blogger Templates
Shout box oleh :
Free Shoutbox Technology Pioneer
Anggota dari :
BlogFam Community
Counter :
Wirefly