Wednesday, February 28, 2007
Sakit jantung dan minum air hangat

Dikutip dari salah satu milis, semoga bermanfaat :D

——————————————————–

Sakit Jantung dan Minum Air Hangat….
Artikel ini sangat bagus. Tidak hanya mengenai minum air hangat setelah makan, tapi juga tentang serangan jantung. Ini masuk akal… orang Cina dan orang Jepang minum teh panas dengan makanan mereka.. bukan air dingin.. mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka..

Ga rugi.. malah untung..

Untuk mereka yang suka minum air dingin, artikel ini cocok untuk anda.

Memang enak untuk minum secangkir minuman dingin setelah makan. Tapi, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker.

Paling baik meminum/memakan sup panas atau air hangat setelah makan.

Catatan serius mengenai serangan jantung: Tidak semua gejala searngan jantung adalah sakit pada lengan kiri. Waspadalah jika ada rasa sakit yang terus menerus pada rahang.

Mungkin kita tidak akan mengalami rasa sakit dada pertama ketika terjadinya serangan jantung. Rasa mual dan keringat yang berlebihan juga adalah gejala yang umum dijumpai. 60% dari mereka yang terkena serangan jantung ketika tidur tidak terbangun.

Rasa sakit di rahang bisa membangunkan kita dari tidur nyenyak. Berhati-hatilah dan berwaspada. Semakin banyak kita tahu, semakin baik kesempatan kita untuk selamat.

—————————————————-

Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini, kita semua menambah pengetahuan dan makin aware sama kesehatan kita sendiri maupun orang-orang yang kita kasihi ;).

ditulis oleh R33n3e pada 2/28/2007 05:11:00 AM  
2 Komentar
  • Pada 5:39 AM, Blogger pyuriko berkomentar…

    Infonya boleh juga nih mba,...

     
  • Pada 4:40 AM, Anonymous Anonymous berkomentar…

    bagaimana kalau kita air hangatnya berasal dari kuah baso / soto daging, dll... sama aja toh... kena kolesterol juga karena kandungannya lebih banyak. hihihihi...

     
Post a Comment
 
Kembali ke halaman muka
 
babies
Siapa Aku
click here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.comclick here to make your own now! hot-lyts.com




Seorang wanita biasa yang selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik di setiap kesempatan :D..terutama sebagai umat-Nya, istri dari suami dan anak dari orangtuaku serta ibu dari anak ku :)
Ingin kenal dekat ....

YM! ku : rini_yas

Rini berkata di Plurk

Aksiku...
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from rini_yas. Make your own badge here.
Hari ini tanggal...
Waktu menunjukkan pukul..
Ceritaku
Arsipku
Blogger
Banner
hery - india
how's
Baca yuuk
Ngomong apa ya?
Di dukung oleh
Template dibuat oleh :
Free Blogger Templates
Shout box oleh :
Free Shoutbox Technology Pioneer
Anggota dari :
BlogFam Community
Counter :
Wirefly